9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bedah Katarak
  

9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bedah Katarak

 Explaining Cataracts

9 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bedah Katarak

1. Katarak biasa terjadi.

Hiduplah cukup lama dan kemungkinan Anda akan mengembangkan katarak, Pengaburan mata yang berkaitan dengan usia dan penyebab buta nomor 1 di seluruh dunia. Dengan demikian, ini adalah salah satu jenis operasi teraman dan paling efektif.

2. Katarak dapat menyebabkan berbagai gejala dan memiliki berbagai faktor risiko.

Seiring mengumpulnya protein, Anda mungkin mengalami penglihatan yang kabur, warna pudar, penglihatan malam yang buruk, atau silau atau lingkaran cahaya yang meningkat di sekitar lampu. Usia adalah faktor risiko terbesar yang terkait dengan katarak. Faktor lain, yang meningkatkan peluang katarak adalah: paparan sinar matahari, diabetes, merokok dan penggunaan alkohol..

3. Operasi meningkat dan usia pasien menurun.

Jumlah operasi katarak meningkat setiap tahun, dan usia rata-rata pasien operasi menurun. Sebuah studi Mayo Clinic menunjukkan bahwa antara tahun 1980 dan 2010, tingkat operasi katarak meningkat lima kali dan tidak ada bukti bahwa ini akan melambat.

4. Orang memilih untuk melakukan operasi katarak lebih awal.

Boomer memutuskan untuk menjalani operasi katarak lebih awal dari generasi sebelumnya. Di antara alasannya: operasi lebih aman, dengan komplikasi lebih sedikit daripada di masa lalu. Penderita umumnya tidak mau menunggu sampai katarak memburuk sebelum memilih operasi terutama saat hal tersebut menghambat gaya hidup sehari-hari mereka.

5. Operasi katarak tidak bebas risiko.

Meski operasi pengangkatan katarak relatif aman, seperti operasi lainnya hal ini memang memiliki risiko. Di antara komplikasi yang mungkin terjadi: peradangan, dislokasi lensa atau retina yang terlepas. Pasien dan ahli bedah perlu mendiskusikan apakah potensi manfaat pembedahan untuk memperbaiki gangguan penglihatan pasien saat ini sepadan dengan risiko kecilnya. 

6. Prosedurnya cukup mudah.

Operasi katarak biasanya dilakukan di pusat bedah rawat jalan.

Untuk mempersiapkan Anda menjalani operasi, obat tetes anestesi digunakan untuk membuat mata Anda mati rasa. Kebanyakan pasien memilih untuk tetap terjaga selama operasi, namun beberapa mungkin perlu dibius sebentar. Pasien mengaku melihat lampu dan bentuk dan tekanan yang terkadang terasa.

7. Ada kemajuan besar.

Saat ini, pasien biasa mungkin menghabiskan kurang dari dua jam di pusat bedah rawat jalan untuk operasi 15 menit, memiliki sayatan seperlima ukuran sebelumnya tanpa jahitan dan, dalam banyak kasus, tidak memerlukan kacamata atau kontak.

8. Biaya cukup mahal, tapi semakin menurun.

Tidak seperti hal lainnya dalam perawatan kesehatan, biaya operasi katarak turun. Satu studi menunjukkan bahwa pada dolar yang disesuaikan dengan inflasi, operasi katarak pada tahun 2012 harganya 34% lebih rendah dari tahun 2000 dan 85% lebih rendah dari tahun 1985.

9. Operasi katarak menawarkan manfaat lain selain penglihatan yang lebih baik. 

Satu studi menunjukkan penurunan kecelakaan mobil bagi mereka yang menjalani operasi. Yang lain menunjukkan penurunan yang signifikan dalam tingkat penurunan di antara wanita berusia di atas 70 tahun. Peneliti Australia menemukan lebih sedikit laporan kecemasan atau depresi setelah operasi katarak, mungkin terkait dengan kepercayaan diri yang meningkat, peningkatan aktivitas dan pengurangan isolasi sosial.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang operasi katarak: Silakan baca rincian artikel kami di sini.

Newsletter Sign Up