Explaining Cataracts
  

Kisah perjalanan katarak Bapak Wu dan kegembiraan berkat operasi pengangkatan kataraknya.

 

Mr Wu's cataract journey and the joy his cataract removal surgery brought him.

Bapak Wu melakukan dua operasi katarak bersama saya sendiri , yang kedua empat tahun setelah yang pertama. Inilah cerita yang dia ingin bagikan dengan semua orang. Anda akan mendapatkan wawasan pribadi tentang kehidupannya yang hidup dengan katarak dan mendengar pengalamannya sendiri tentang operasi pengangkatan katarak. Catatan: Nama & gambar telah dimodifikasi untuk tujuan privasi.

“Setelah selalu memakai kacamata sejak muda dan hidup dengan penglihatan yang buruk, saya terbangun keesokan harinya setelah operasi pengangkatan katarak saya yang tampak seperti sebuah keajaiban. Serius, saya tidak pernah membayangkan setelah bertahun-tahun, sekarang saya berusia 60-an dan bisa bangun melihat jam dan tahu jam berapa sekarang. Itu benar-benar sebuah kebahagiaan. “Kata Mr Wu

Beginilah semuanya dimulai.

Di pertengahan 40-an saya, penglihatan saya sangat kabur. Saya tidak bisa melihat ke seberang ruangan, dan itu semakin memburuk. Saya mengalami masalah dalam melihat bentuk atau warna. Di umur 50an saya, penglihatan saya sangat mempengaruhi saya. Saya tidak bisa menikmati hobi favorit saya, termasuk fotografi dan hal-hal sederhana seperti menonton pertandingan sepak bola favorit saya di TV.

Jadi ketika saya pergi ke dokter mata saya, Dr. Vanessa, dia bilang saya memiliki katarak di mata kanan saya. Dia bilang dia bisa melihat permulaannya satu di mata kiri saya, tapi saya bisa membiarkannya untuk sementara waktu. Jadi kami memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan katarak untuk mata kanan.

Hari operasi pengangkatan katarak.

“Saya takut pada hari operasi, tapi anak laki-laki saya ikut dengan saya dan para perawat sangat baik dan merawat saya sepanjang waktu. Saya dibius lokal saat katarak pertama saya diangkat. Saya tidak merasakan apapun, dan yang saya tahu hanyalah cahaya terang saat dokter bedah mulai bekerja.”

Selama operasi, katarak diangkat dan lensa mata alami kemudian diganti dengan lensa buatan yang tipis dan permanen (lensa intraokular / IOL). Dalam kasus saya, saya memilih untuk menggunakan lensa monofocal, dengan satu set untuk memperbaiki masalah penglihatan jarak jauh saya dan saya memilih untuk memakai kacamata baca untuk penglihatan dekat saya.

Cataract Surgery with IOL lenses. Once the affected lens has been removed, Dr Vanessa Neoh will insert a small acrylic lens in its place. The replacement lens is usually curled up in an injector and injected through the cut in the cornea. When the lens in place, it unfolds itself and adopts the natural position of the old lens.

“Itu sangat cepat, saya hanya berada di ruang operasi selama 15 menit dan bisa pulang ke rumah tak lama kemudian. Mata saya ditutupi dengan tambalan plastik, yang bisa saya lepas sehari setelah operasi. Saya dioperasi pada hari Jumat dan kembali bekerja setelah seminggu.”

“Mata saya terasa agak kering selama beberapa hari pertama, tapi penglihatan saya berangsur membaik, sekarang fantastis dan saya bisa melihat warna lagi – putih cerah dan biru cerah. Ini luar biasa dan saya tidak memiliki efek samping.”

Operasi pertama itu sukses besar dan saya mulai melihat lebih jelas lagi, tapi kemudian secara bertahap penglihatan saya mulai kabur di mata kiri saya, jadi Dr Vanessa mengatakan saya harus operasi katarak untuk mata kiri saya juga.

Saya memang bertanya padanya apakah mata saya bisa kabur lagi. Dia mengatakan kemungkinannya sangat kecil, tapi laser lima menit akan segera mengatasinya.

Jika ada satu hal yang bisa Anda ambil dari membaca ini, itu adalah operasi pengangkatan katarak adalah prosedur yang cepat dan aman dengan risiko minimal. Ini bisa sangat memberikan perubahan untuk penglihatan Anda. Jadi jika penglihatan Anda memengaruhi Anda, Anda tidak perlu menunda kunjungan ke dokter mata Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang operasi katarak: Silahkan baca rincian artikel kami di sini.

Newsletter Sign Up